Iklan

Inovatif dan Progresif, Fakultas Hukum UBP Karawang Dorong Mahasiswa Siap Hadapi Tantangan Dunia Kerja Melalui Workshop Terpadu

Jumat, 29 Maret 2024, Maret 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T05:18:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Foto : Acara workshop pembekalan softskill dan hardskill bagi mahasiswa semester akhir UBP

Fast News - Karawang |  Fakultas Hukum Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang telah sukses menyelenggarakan workshop pembekalan softskill dan hardskill bagi mahasiswa semester akhir. Workshop ini merupakan bagian dari upaya fakultas untuk melahirkan alumni yang berkualitas dan siap memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Workshop softskill diadakan pada Kamis, 28 Maret 2024, di Auditorium UBP dengan dihadiri oleh mahasiswa secara hybrid. Kolaborasi yang erat dilakukan dengan AMB Empowerment Centre, Kementerian PPN/Bappenas RI, dan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) telah memberikan warna tersendiri dalam acara tersebut.

Dalam workshop tersebut, para mahasiswa diberikan pembekalan softskill oleh Dr. (C) Drs. Ishandawi, M.Si, penulis buku "Enam Langkah Menjadi Pribadi Berkarakter" dari AMB Empowerment Centre. Selain itu, Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda, & Olahraga, Ibu Rr. Rita Erawati, SH., LLM dari Kementerian Bappenas RI juga memberikan wawasan yang berharga. 

PERADI juga turut berkontribusi dengan menyampaikan Implementasi ke-tujuh, termasuk Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Sementara itu, workshop hardskill akan dilaksanakan pada tanggal 2-6 April 2024, dimana mahasiswa akan mendapatkan Mediation Training dari Indonesia Dispute Board (IDB) yang sudah terakreditasi oleh Mahkamah Agung dan internasional dalam penyelesaian sengketa alternatif di luar pengadilan. 

Dekan FH UBP Karawang, Dr. Deny Guntara SH., MH., menegaskan bahwa setelah mendapatkan pelatihan mediasi, mahasiswa akan diuji secara kompetensi. Jika berhasil, mereka akan mendapatkan gelar CPM (Certified Profesional Mediator) dan berhak menjadi Mediator Non Hakim pada Pengadilan Negeri, atau Pengadilan Agama di seluruh tanah air.

Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM., Rektor UBP, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif yang diambil oleh Fakultas Hukum UBP Karawang. Beliau juga memberikan pesan agar kerja sama dengan Kementerian Bappenas RI dapat lebih ditingkatkan dengan melibatkan kegiatan lain, termasuk Kerja Praktik Mahasiswa, tidak hanya untuk fakultas hukum, tetapi juga untuk fakultas lainnya guna pengembangan yang lebih luas lagi.


• Red
Komentar

Tampilkan

Terkini