Iklan

Kasus Dugaan Gratifikasi Pokir DPRD Karawang, Tantangan Bagi Kepala Seksi Intelijen Kejari Yang Baru

Selasa, 23 April 2024, April 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-23T14:20:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Foto : Imron Rosadi

Fast News - Karawang |  Ketua Karawang Monitoring Group (KMG) Imron Rosadi, menaruh harapan besar pada Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang yang baru, Akhmad Adi Sugiarto agar mampu mengungkap kasus dugaan jual beli proyek Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Karawang yang di duga berbau grativikasi.

Pasalnya menurut Imron, sudah hampir dua tahun kasus tersebut belum tuntas ditangani Kejaksaan Negeri Karawang, entah apa yang menjadi  hambatan bahkan sudah dua kali pergantian Kasi Intel Kejari dari Tomohon, SH, MH ke Rudy Iskonjaya, SH MH belum kasus dugaan gratifikasi pokir tersebut belum terungkap.

"Kami berharap Kasi Intel Kejari Karawang yang baru menjabat, dapat membuka kembali tabir gelap dugaan jual beli paket pokir DPRD Karawang," ucap Imron saat ditemui awak media diseputaran komplek Pemda Karawang, Selasa (23/4/2024).

Menurut Imron, apabila berandai andai tidak  sulit mengungkap kasus itu, karena bukan rahasia lagi, tanya semua rekanan pemborong yang mendapat paket proyek  Pokir di PUPR dan dinas lainnya, kemungkinan bahasanya sama, tidak ada yang gratis   dapat proyek fokir dari  50 anggota DPRD dan 4 unsur pimpinan DPRD.

"Kejaksaan harus memperlihatkan tajinya sebagai penegak hukum untuk kembali melakukan penyelidikan dan penyidikan, undang dan minta keterangan saja kepada mereka ( pemborong- red ) yakin mereka  akan koperatif atau minta informasi saja ke bagian mengatur SIPD di Setwan DPRD dan pemkab Karawang," ungkap Imron.

Dikatakan Imron, anggaran pokir sudah diploting setiap tahun, mulai dari anggota DPRD sebesar Rp 6 miliar, Wakil ketua DPRD 15 hingga 20 miliar dan Ketua DPRD sekitar 35 Miliar.

"Bila di akumulasi nilainya sangat fantastis, jadi tidak tertutup kemungkinan terjadi penyalahgunaan wewenang, kami menunggu gebrakan kasi intel baru Akhmad Adi Sugiarto SH MH dan kami siap mendukung pemberantasan korupsi dan gtatifikasi di Karawang," tandasnya.


• IRF
Komentar

Tampilkan

Terkini