Iklan

Sinergi Lapas Sukabumi dan Puskesmas, Penyuluhan PHBS Sukses Diterima Antusias oleh Warga Binaan

Kamis, 18 April 2024, April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-04-18T15:16:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Foto : Pihak Lapas Sukabumi dan puskesmas saat berikan penyuluhan kesehatan 

Fast News - Sukabumi |  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi menggelar acara penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam Rangka Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Kamis (18/4/2024).

Bertempat di Lapang Serbaguna Lapas Sukabumi, kegiatan ini diikuti seluruh petugas Lapas Sukabumi dan warga binaan Lapas Sukabumi.

Penyuluhan PHBS ini bekerjasama dengan Puskesmas Pabuaran Kota Sukabumi dan turut hadir Kepala Puskesmas Pabuaran Lita Herliawati.

Pada penyuluhan ini, tim Puskesmas Pabuaran juga memberikan praktik tentang cara mencuci tangan dengan baik dan benar. 

Kalapas Sukabumi Gatot Harisaputro menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas Lapas Sukabumi dengan Puskesmas Pabuaran untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi warga binaan.

"Tujuan kegiatan ini, selain memperingati hari bakti pemasyarakatan, kegiatan ini juga merupakan pemenuhan hak pelayanan kesehatan bagi warga binaan," Ucap Gatot.

Gatot juga mengucapkan terimakasih atas kesedian Puskesmas Pabuaran yang turut serta membantu dalam penyuluhan PHBS di Lapas Sukabumi.

"Saya ucapakan terimakasih kepada Ibu Lita dan petugas puskemas pabuaran yang telah bersedia membantu kami dalam kegiatan penyuluhan ini, harapannya para warga binaan bisa lebih menjaga kebersihan baik untuk diri sendiri maupun untuk bersama-sama" tambah Gatot.

Penyuluhan ini diikuti warga binaan Lapas Sukabumi dengan antusias, bahkan banyak yang bertanya serta menjawab dalam sesi diskusi.


• Fitri
Komentar

Tampilkan

Terkini