Iklan

Kapolres Karawang Ajak Pasukan Pengamanan Mudik Lebaran 2024 Berikan Pelayanan Humanis Bagi Pemudik

Rabu, 03 April 2024, April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T15:22:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Foto : Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksino saat apel gelar pasukan pengamanan mudik lebaran 2024

Fast News - Karawang |  Bertempat di lapangan Karangpawitan Karawang Barat, Polres Karawang menggelar apel gelar pasukan pengamanan mudik Lebaran 2024, Rabu (3/4/2024).

Apel gabungan yang di gelar pasukan pengamanan mudik lebaran 2024 tersebut melibatkan 1.775 personel gabungan TNI, Polri dan Pemkab Karawang serta seluruh relawan yang akan menjaga pengamanan di jalur mudik.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono selaku Inspektur dalam sambutanya menyampaikan, para petugas gabungan harus bertugas humanis dan responsif bagi warga yang melakukan mudik.

"Ini merupakan operasi humanis dan petugas harus memberikan pelayanan yang responsif bagi warga yang melakukan mudik ataupun arus balik." Kata Kapolres Karawang.

"Sebanyak 1.775 personel gabungan Polri, TNI, dan Pemkab Karawang serta relawan akan ikut menjaga pengamanan di jalur mudik tepatnya di jalan arteri serta jalan tol.
Namun ada juga kami siagakan di lokasi-lokasi peribadatan." Sambung Kapolres.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, untuk pelayanan, pihaknya juga menyiapkan tempat parkir gratis bagi warga Karawang yang akan melakukan mudik ke luar kota.

"Polsek-polsek di gunakan untuk menyimpan kendaraan pemudik. Warga nanti tinggal menghubungi Bhabinkamtibmas yang berada di wilayahnya." Pungkasnya.

Sementara itu Bupati Karawang Aep Syaepuloh, mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan 54 posko untuk membantu pemudik beristirahat ketika sedang dalam perjalanan.

"Sebanyak 54 posko juga telah disiapkan untuk membantu pemudik yang akan beristirahat. Posko tersebut juga berada di jalur arteri dan jalan tol." Terangnya.

"Selain itu kami juga meminta kepada sejumlah Puskesmas untuk siaga selama 24 jam." Pungkasnya.


• Kojek
Komentar

Tampilkan

Terkini