Iklan

Relawan Ganjar For Presiden di Surabaya Bagikan Telur ke Masyarakat

Sabtu, 10 Februari 2024, Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T02:07:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Foto : Relawan Ganjar For Presiden saat berbagi telur  (Poto : Tikta.id)

Fast News - Surabaya |  Menjelang pencoblosan pilpres pada 14 Februari 2024 mendatang, banyak kegiatan yang dilakukan oleh relawan masing masing capres. Salah satunya Tim Relawan Ganjar For Presiden di Surabaya, melakukan gerakan sosial dengan membagikan ratusan tiga butir telur matang ke warga masyarakat Kalijudan Surabaya, pada Jumat (9/2).

Ketua Tim Relawan Ganjar Presiden 2024 Kalijudan Kecamatan Mulyorejo, Edy Sofian mengatakan, gerakan sosial dengan membagikan tiga butir telur ke setiap warga untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan asupan nutrisi yang baik.

“Apalagi menjelang pemilu, dengan konsumsi telur kesehatan warga tetap maksimal sehingga antusias untuk datang ke TPS atau Tempat Pemungutan Suara,” ujar Edy dilansir dari Tikta id, Jum'at (9/2).

Edy menambahkan, gerakan sosial ini sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar dan rekam jejaknya jelas.

“Serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pemilu yang jurdil dan transparan, tanpa intimidasi serta kecurangan,” tegas Edy.

Ia menerangkan, gerakan sosial melalui bagi-bagi telur yang menyentuh langsung masyarakat di Kelurahan Kalijudan secara serentak. 

“Mulai dari RW 01 smp RW 06, dimana merupakan wilayah perkampungan padat penduduk, dengan membagikan 300 paket telur matang,” kata Edy Sofian.

Menurutnya, telur ini lebih di butuhkan oleh masyarakat karena kandungan vitamin dan proteinnya yang bagus. Disamping itu Relawan Ganjar Presiden 2024 wilayah Kalijudan juga akan mengadakan "hilirisasi" versi rakyat.

“Yaitu dengan rencana mengembangkan pembinaan UMKM di bidang peternakan ayam kampung, supaya nanti hasilnya yang berupa telur dapat dipakai untuk kedepannya melanjutkan program pembagian telur rebus atau matang ke warga masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut Edy mengatakan, aksi bagi-bagi telur matang mendapat antusiasme dan respon masyarakat yang sangat tinggi. 

Sebab, bebernya selama ini memang mereka sangat membutuhkan variasi atas kebutuhan pangan yang dikonsumsi oleh warga.

Kegiatan ini, tambah Edy, dilakukan serentak di 6 RW di kelurahan Kalijudan. Sebelumnya urai dia, juga dilakukan di 2 RW lainnya yang notabene adalah wilayah perumahan.

“Kenapa tiga butir telur matang yang kita bagikan per orang, karena Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud merupakan paslon nomor urut 3. Kami berharap pemilu dan pilpres berjalan lancar, aman, dan damai serta jangan sampai salah pemimpin untuk nasib bangsa ini lima tahun ke depan,” pungkasnya. 


• Tikta/NP
Komentar

Tampilkan

Terkini